Kamis, 16 Mei 2013

Terapi Stem Cell, Penyembuh Berbagai Penyakit Berat

Namanya Keonne Penn, usianya baru 12 tahun. Di saat anak-anak seusianya bermain dan beraktivitas, Keonne hanya terbaring di ranjang ditunggui ibunya. Ia menderita stroke sejak usia 5 tahun. Sebelumnya saat berumur enam bulan, Keonne terdeteksi menderita sickle cell, suatu penyakit genetis yang menyerang darah. Penderita penyakit ini mengalami penyumbatan aliran darah yang disebabkan perubahan bentuk sel darah. Sel darah normal berbentuk seperti cincin. Sementara pada penderita sickle cell, sel darah menjadi seperti sabit (sickle), sehingga “nyangkut” di saluran darah lalu membuat sumbatan.


Ibu Keonne, Leslie Penn, tak pernah putus berdoa agar Tuhan memberikan kesembuhan pada anaknya. Pada 1988 doa Leslie Penn seakan terjawab saat seorang dokter ahli dari Universitas Pittsburgh, Dr Andrew Yeager menawarkan sebuah metode pengobatan lewat stem cell. Leslie Penn segera menerima tawaran itu mengingat segala pengobatan telah dijalani anaknya tapi tak satupun membuahkan hasil yang menggembirakan.


Keonne kemudian disuntik dengan darah tali pusat. Dalam beberapa minggu terlihat hasil yang sangat luar biasa, tipe sel darahnya berubah menjadi B sama dengan tipe darah yang disuntikkan. Dalam tempo setahun ia dinyatakan bebas dari penyakit sickle cell.

Apa itu Stem Cell?

Terapi stem Cell atau sel induk mulai ditemukan pada penelitian yang dilakukan pada 1963. Penelitian ini dilakukan ilmuwan Kanada, Ernest A McCulloh dan James E Till. Sel induk merupakan sel yang belum terdiferensiasi atau sel awal mula yang dibawa oleh makhluk hidup. Sel ini berpotensi terdiferensiasi menjadi sel baru dan menggantikan sel-sel yang rusak atau mati. Jadi bila kita terluka, maka sel ini segera bertindak dan menggantikan sel-sel mati dari luka tersebut.

Kegunaan sel induk atau stem cell bagi dunia kesehatan adalah, dapat menyembuhkan penyakit-penyakit berat semacam leukemia, bermacam anemia dan myeloma. Tak kurang 72 jenis penyakit dapat disembuhkan melalui stem cell. Stem cell juga berpotensi menyembuhkan penyakit degeneratif macam parkinson, stroke atau jantung. Ini dimungkinkan karena sel induk merupakan sel awal mula yang membentuk sel-sel pada organ tubuh manusia. Sel inilah yang berdiferensiasi menjadi sel matang seperti sel otot jantung, sel saraf, sel pankreas dan lain-lain.

  Dan produk dari kami yang bisa anda gunakan adalah SARI STEM AGEGARD DAN SARI STEM SHAPE yang dapat menyembuhkan penyakit-penyakit berat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar